Cara Verifikasi Kepemilikan Blogger di Google Webmaster Tampilan Terbaru 2019

Cara Verifikasi Kepemilikan Blogger di Google Webmaster Tampilan Terbaru 2019 

- Halo temen2, kali saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara Verifikasi Owner Blogger Google Webmaster Tools Tampilan 2019. Sebagai search engine terbesar di dunia dengan jutaan queries, keyword dan tags pencarian setiap harinya, Google tak bisa dipungkiri lagi adalah sumber traffic terbesar untuk mendapatkan pengunjung untuk blog.

Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools


Apa Itu Webmaster Tools ?


Webmaster Tools adalah alat online realtime buatan dari Google Inc., dimana digunakan oleh seseorang yang sudah ahli dalam dunia web maupun blogger. Tugas webmaster tools biasanya adalah untuk memastikan bahwa web server, perangkat keras dan perangkat lunak yang beroperasi secara akurat yang merancang halaman website dan juga bisa memeriksa jaringan melalui situs.

Oke langsung saja ke tutorial berikut :

Langkah - langkahnya cukup mudah :


  • Yang pertama Anda lakukan adalah membuat akun Google (Gmail) jika belum punya. Jika sudah punya Gmail, maka langsung saja menuju Google Webmaster Tool. (Agar lebih gampang pastikan Anda sudah log in terlebih dahulu ke dalam Gmail).
  • Masuk ke Platform Google Webmaster Tools
  • Setelah masuk, Silahkan anda klik "Tambahkan Properti". Sebuah kotak akan muncul ketika anda mengkliknya, Pilih "Awalan URL" Apabila anda menggunakan blogspot. Disini saya tebalkan karena ada beberapa kasus memilih option di kanan (Domain Baru) yang menyebabkan tidak terdapat option untuk memverifikasi kepemilikan dengan Meta Tag HTML, Analytics, dll.
  • Masukkan URL Anda ke kotak tersebut seperti gambar di bawah ini. Kalau sudah klick Terus.


Step 1
Step 1


  • Nanti akan muncul Gambar seperti di bawah ini, Selanjutnya kalian scroll kebawah untuk verifikasi Google Webmaster Tools Versi Terbaru di Blogger.


Step 2
Step 2



  • Selanjutnya, Klik pada bagian Option yang kamu inginkan, setiap option akan saya jelaskan di artikel selanjutnya ya teman2.



  1. Meta Tag HTML
  2. Upload File HTML
  3. Analitis Google (Google Analytics)
  4. Google Tag Manager
  5. Penyedia Nama Domain


Selesai, Blog anda sudah terverifikasi webmaster.

Jika ada yang kurang di mengerti silakan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah.


Special thanks to : carasatuku.blogspot.com
Mas Kolektor
Sering ku bertingkah sperti Charlie Chaplin. Tak banyak bicara, bergerak seperti Mesin.
Hide
Close
NotificationsDisqus Logo